Rabu, 07 September 2011

larangan

MANCING

Th 1985 - 2010 air sungai masih bersih dan banyak pemancing asalnya dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik yang datang di area kolam Sier sampai dipinggiran sungai menuju laut, apalagi kalau hari Minggu mereka datang berombongan dan ada yang membawa keluarganya memakai kedaraan roda dua atau empat.
Bagi yang hobby mancing mereka tidak mengenal waktu, pagi jam 05.00 sudah ada dan pulangnya jam 24.00 WIB. Hasilnya lumayan dari ikan Keting (sejenis Lele), Mujaer, Sepat dan Tombro.yang dibawa pulang rata rata >10 (sepuluh) ekor...biasanya hasilnya diberikan teman, tetangga atau orang lain karena hanya hoby mancing saja.
Khusus di Komplek Rambutan.
Awal yang mancing hanya 2 (dua) orang, karena haslnya lumayan...getok tular keteman teman nya akhirnya menjadi banyak apalagi kalau hari Minggu, dampaknya siang atau malam kerawanan pencurian meningkat dan akhirnya dibuat Larangan Mancing seperti tertera hasil jepretan diatas.
Sayangnya sekarang musim kemarau sungai penuh dengan enceng gondok dan dari petugas PT SIER belum sempat membersihkan enceng gondok dari hulu sampai laut karena kalau musim hujan .....banjir.
Masukan: dibawah enceng gondok masih ada aliran air.....yang hoby mancing kalau coba hasilnya masih lumayan. (umpan: cacing, kroto)


Sidoarjo,7-9-2011
Djoko Suwasono


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar